Ilyas Bawa Pulang 2 Medali Emas dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis
Instagram/@ilyaasrr
News

Ilyas Bawa Pulang 2 Medali Emas dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Senin, 15 Juli 2019 11:40 WIB 15 Juli 2019, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Pebulutangkis disabilitas tuna rungu Indonesia, Ilyas Rachman Ryandhani, berhasil membawa pulang dua medali emas dari ajang kejuaraan dunia bulutangkis, World Deaf Championship 2019. Kejuaraan ini digelar di Taiwan pada Senin (15/7/19).

Gelar pertama Ilyas diraih melalui nomor tunggal putera setelah mengalahkan pebulutangkis Hongkong, Chun Hei Lau, dua set langsung 21-19, 21-15. Setelah itu, Ilyas melanjutkan tampil di final ganda putera dan nyatanya ia masih sanggup memperagakan permainan terbaiknya.

Berpasangan dengan M Nur Salim Madek, Ilyas harus berjuang lebih keras menaklukkan lawannya yang berasal dari India, Hrithik Anand dan Kushagra. Ilyas dan Nur Salim bahkan harus kejar-kejaran angka di set terakhir.

Hingga akhirnya, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 18-21, 21-14, dan 22-20. Berdasarkan pernyataan dari Ketua Umum Perhimpunan Olahraga Tuna Rungu Indonesia Pusat, Harpalis Alwi, Indonesia masih berpeluang menambah satu emas lainnya.

"Wakil kami juga tampil di final nomor ganda campuran. Ilyas juga yang akan turun dan berpasangan dengan Dzakiyya Amalia Maruf," ujar Alwi.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Dina

Writer
Indozone Media

Dina

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US