Soal Blunder Stafsus Billy Mambrasar, Begini Reaksi Jokowi
Presiden Jokowi bereaksi soal blunder staf khususnya, yakni Billy Mambrasar (Antara/Wahyu Putro A).
News

Soal Blunder Stafsus Billy Mambrasar, Begini Reaksi Jokowi

Senin, 02 Desember 2019 17:12 WIB 02 Desember 2019, 17:12 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo memaafkan blunder staf khususnya (stafsus) dari kalangan milenial, yakni Billy Mambrasar. Jokowi menilai wajar sikap Billy karena masih berjiwa muda. 

Akan tetapi, Jokowi tidak menampik ada kekeliruan dalam kicauan Billy di akun Twitter-nya beberapa waktu lalu. 

"Namanya anak muda. Ini umur 30-an. Salah-salah dikit ya dimaafkan. Buat saya tidak ada masalah. Namanya muda-muda ini kan, mungkin semangatnya lebih dibanding yang tua-tua," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/12).

Jokowi pun enggan mempermasalahkan blunder Billy di media sosial. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta masyarakat memaafkan staf khususnya memperbaiki sikap. 

"Jadi kalau bicara karena terlalu semangat, ya biasalah, salah dikit. Masa, baru seminggu-dua minggu langsung di-bully. Berikan ruang selebar-lebarnya anak muda jadi pemimpin baik," tutur Jokowi.

Sebelumnya, Billy pada Sabtu (30/12), mencuitkan kerja-kerja stafsus dalam akun @kitongbisa. Salah satunya membahas sosialisasi Pancasila untuk konteks kekinian. 

"Stlh membahas ttg Pancasila (yg bikin kubu sebelah megap2), lalu kerja mendesign kartu Pra-kerja di Jkt, lalu sy ke Pulau Damai penuh keberagaman: BALI! Utk mengisi materi co-working space, mendorong bertambahnya jumlah entrepreneur muda, utk pengurangan pengangguran&angka kemiskinan," isi cuitan Billy, Sabtu lalu. 

Warganet pun menyoal frasa 'kubu sebelah' yang digunakan Billy. Publik menganggap kata-kata itu tidak elok digunakan oleh seorang stafsus presiden. 

Mendapat beragam kritik, Billy pun menghapus cuitannya. Dia kemudian meminta maaf secara terbuka kepada masyarakat karena telah berbuat keliru.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU