Istana Sebut Ada 102 Hoaks Terkait Virus Korona yang Beredar di Medsos

- Senin, 17 Februari 2020 | 16:48 WIB
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko (ANTARA/Sigid Kurniawan)
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Virus corona atau Covid-19 telah membuat banyak orang di seluruh dunia resah karena takut tertular. Namun, di balik virus ini, ada saja orang tak bertanggung jawab yang menyebar hoaks.

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, ada 102 hoaks tentang virus corona (Covid-19) yang beredar di media sosia.

Terkait hal itu, Moeldoko pun meminta agar masyarakat lebih berhati-hati lagi dalam menyebarkan berita agar tak semakin menimbulkan keresahan.

"102 hoaks tentang korona ini. Jadi saya mengimbau kepada semua pihak untuk tidak mengembangkan, supaya dihentikan," ujar Moeldoko, Senin (17/2/2020).

Moeldoko mengatakan, hoaks sangat mengganggu banyak pihak di keadaan seperti ini. Di saat banyak orang yang berupaya menangani virus corona , masyarakat malah terjebak di hoaks.

"Karena ini nanti tidak baik pengaruhnya untuk masyarakat. Pemerintah punya kepedulian yang sangat tinggi, bisa dilihat dari rapat koordinasi yang terus menerus kita lakukan. Semuanya hanya satu, memikirkan supaya hoaks, supaya korona ini tidak terjangkit," ujar Moeldoko.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X