The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Walikota Sebut Potensi Kenaikan Air Laut Tertinggi di Jakut Terjadi Kamis dan Sabtu Ini
Ilustrasi banjir rob di Jakarta. (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
News

Walikota Sebut Potensi Kenaikan Air Laut Tertinggi di Jakut Terjadi Kamis dan Sabtu Ini

Prediksi BMKG.

Rabu, 08 Desember 2021 13:36 WIB 08 Desember 2021, 13:36 WIB

INDOZONE.ID - Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyebut adanya potensi naiknya air laut tertinggi yang akan terjadi pada Kamis (9/12) dan Sabtu (11/12) mendatang. Hal itu disampaikannya berdasarkan prediksi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Untuk menangani potensi tersebut, Ali memerintahkan seluruh jajaran yang bertugas untuk penyiagaan alat dan pasukan, serta pengawasan terus dilakukan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Setelah hari Minggu (5/12) kemarin rob sempat tinggi, kita masih akan menghadapi dua waktu tinggi, yakni pada Kamis (9/12) besok dan Sabtu (11/12)," ucapnya dalam keterangan yang dikutip Rabu, (8/12/2021).

"Dari UKPD terkait seperti BPBD, SDA dan Damkar (diimbau) untuk selalu melakukan pengawasan. Kami juga meminta bantuan tiga pilar untuk membantu dari segi keamanan," tambah Ali.

Lebih lanjut Ali juga mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi. Karena menurutnya, upaya-upaya sudah dilakukan, dan tentunya perlu melakukan pengecekan dan koordinasi.

BACA JUGA: Tanggul Laut Belum Rampung, Wagub DKI Sebut Banjir Rob Ancam Pesisir Jakarta

"Yang terpenting masyarakat terfasilitasi. Meskipun tidak ada pengungsian, segala macam bantuan kolaborasi diupayakan langsung diberikan kepada masyarakat," tandasnya.

Diketahui, dalam upaya pencegahan banjir rob dalam skala besar, Pemprov DKI dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama untuk membangun tanggul pantai di pesisir ibu kota.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US