Petinggi PKS Temui Try Sutrisno, Ini yang Dibicarakan

- Senin, 13 Desember 2021 | 20:55 WIB
Pertemuan Salim Segaf Al Jufri dengan Try Sutrisno. (PKSFoto/Donny))
Pertemuan Salim Segaf Al Jufri dengan Try Sutrisno. (PKSFoto/Donny))

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri, melakukan silaturahim dengan Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal (Purn) TNI Try Sutrisno, Senin (13/12/2021).

Salim hadir bersama rombongan pimpinan PKS, diantaranya Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al Habsy, dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman.

Salim mengaku bahagia bisa bersilaturahim dengan sosok negarawan seperti Try Sutrisno. Ia mengaku mendapat banyak nasihat dan pesan kebangsaan yang dititipkan kepada PKS. 

"Terima kasih kepada  pak Try, semoga sehat selalu. Tadi kami juga mendapat pesan-pesan kebangsaan yang luar biasa sekali, insyaallah PKS akan melaksanakan pesan-pesan kebangsaan dari beliau," kata Salim dalam siaran persnya yang diterima Indozone, Senin (13/12/2021).

Menurutnya, salah satu topik yang diperbincangkan dalam pertemuan tersebut adalah ihwal bagaimana PKS sebagai salah satu entitas bangsa, bisa menghidupkan nilai demokrasi seperti cita-cita para founding fathers.

"Tentu demokrasi seperti yang digariskan para bapak bangsa yang harus kita jaga. Demokrasi berlandaskan nilai-nilai kebangsaan khas kita, bukan demokrasi yang dibajak demi kepentingan elite," ucap Salim.

Di sisi lain, Salim berkata pihaknya sangat bersyukur lantaran PKS terus mendapatkan perhatian dan wejangan dari sosok-sosok negarawan seperti Try Sutrisno.

"PKS ingin mendengar pandangan-pandangan jernih dari tokoh-tokoh yang sudah memiliki pengalaman panjang mengelola negara ini. Kita berdoa beliau dan keluarga diberikan keberkahan, kesehatan dan kebahagiaan," kata Salim mengurai.

Sementara itu,  Try Sutrisno mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas kedatangan Salim serta rombongan PKS. Ia menitipkan pesan agar PKS menjaga persatuan bangsa.

"Terima kasih telah berkunjung, saya senang sekali. Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpengaruh dengan kelompok yang ingin memecah belah," ujar Try Sutrisno.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X