Kapolri Cek Alur Lahar Erupsi Semeru Melalui Udara

- Selasa, 7 Desember 2021 | 16:10 WIB
Aktifitas Gunung Semeru. (Dok. Divisi Humas Polri)
Aktifitas Gunung Semeru. (Dok. Divisi Humas Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini melalukan pengecekan alur lahar Gunung Semeru pasca erupsi beberapa waktu yang lalu. Pengecekan ini dilakukan melalui jalur udara.

Pimpinan Polri ini melalukan pengecekan melalui patroli udara. Dia menaiki helikopter milik Polri sekitar pukul 08.30 WIB.

Patroli udara ini juga diikuti oleh Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Nico Afinta, Asisten bidang Operasi (Asops) Kapolri Irjen Imam Sugianto, Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko. Selain itu ada pula Asisten bidang logistik Kapolri Irjen Argo Yuwono, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo turut dalam rombongan.

Aslog Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut Polri bakal memberikan penguatan sarana dan prasaran salah satunya dapur umum.

"Slog memberikan penguatan sarana prasarana terkait manajemen bencana. Misalnya dapur umum di tempatkan di wilayah pengungsian dan penyulingan air," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Irjen Argo menyebut pihaknya akan memperbanyak berkaitan dengab dapur umum.

"Ke depan sarana seperti ini diperbanyak untuk membantu kalau ada kejadian lagi, mengingat Indonesia rawan bencana," pungkas Argo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X