Video Petempur Ukraina Celupkan Peluru ke Lemak Babi agar Tentara Chechnya Tak Masuk Surga

- Rabu, 2 Maret 2022 | 16:00 WIB
Warga sipil Ukraina dapat pelatihan militer oleh veteran Azov di Kharkiv. (REUTERS/Vyacheslav Madiyevskyy)
Warga sipil Ukraina dapat pelatihan militer oleh veteran Azov di Kharkiv. (REUTERS/Vyacheslav Madiyevskyy)

Garda Nasional Ukraina membagikan video di akun Twitter-nya yang menunjukkan para pejuang Azov mengolesi peluru dengan lemak babi. Peluru itu akan digunakan untuk melawan tentara Chechnya, negara yang mayoritas warganya Muslim.

Sebelumnya, Pemimpin Chechnya pro-Rusia, Ramzan Kadyrov, mengatakan telah mengerahkan tentaranya untuk membantu Rusia di Ukraina pada Sabtu minggu lalu

Sementara Azov adalah paramiliter ultra-nasionalis Ukraina, yang yang dituduh menerapkan ideologi supremasi kulit putih dan neo-Nazi.

Para pejuang Azov dilaporkan terus mengenakan lencana Wolfsangel yang digunakan oleh sejumlah divisi Nazi selama Perang Dunia II.

Mereka pertama kali bertempur bersama tentara Ukraina di timur negara itu pada 2014 melawan separatis pro-Rusia, dan sejak itu dimasukkan ke dalam angkatan bersenjata reguler.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pria yang diduga anggota pejuang Azov terlihat mencelupkan peluru ke dalam lemak babi.

“Saudara-saudara Muslim yang terhormat. Di negara kami, Anda tidak akan masuk surga. Anda tidak akan diizinkan masuk surga. Silakan pulang. Di sini, Anda akan menemui kesulitan. Terima kasih atas perhatiannya, sekian,” kata dia mengutip Al Jazeera, Rabu (2/3/2022).

Video yang diunggah pada 27 Februari 2020 lalu itu, belum dapat diverikasi kebenarannya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X