Wagub DKI: Ibadah Paskah di Jakarta Selalu Aman dan Khusyuk

- Minggu, 17 April 2022 | 10:45 WIB
Umat Katolik mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)
Umat Katolik mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan senantiasa memastikan agar rangkaian penyelenggaraan ibadah Paskah dapat berjalan khidmat, damai, penuh kebersamaan dan kerukunan.  

Hal tersebut disampaikannya ketika mengunjungi kegiatan peribadatan dalam rangka perayaan hari Paskah Tahun 2022 di Gereja Katolik Bunda Hati Kudus, Jakarta Pusat, dan Gereja Stella Maris, Jakarta Utara, Sabtu malam (16/4/2022). 

"Jakarta selalu aman dan mari kita jaga. Sehingga seluruh umat beragama dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan khusyuk," ucap Riza dalam keterangan tertulis yang dikutip Minggu, (17/4/2022). 

"Semakin seseorang menjaga ibadahnya, maka semakin meningkat pula keimanan dan ketakwaannya. Dan pasti semakin bisa memberikan dampak bagi diri dan lingkungan sehingga tercipta kebahagiaan di seluruh warga Jakarta," tambahnya. 

Selain itu, melalui momentum perayaan Paskah, Riza pun mengajak umat Kristiani untuk dapat mengaktualisasikan rasa kasih sayang dan keteladanan dalam wujud kepedulian terhadap sesama, merawat persatuan serta semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Keberagaman adalah kekuatan, bangsa yang tidak mampu menjadikan keberagaman sebagai kekuatan adalah bangsa yang terbelakang," ungkap Riza.  

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menambahkan, keberadaan umat Kristiani telah memberikan kontribusi yang positif di Kota Jakarta sebagai kota multikultural, agama, etnis, dan kota yang sangat heterogen. 

"Semoga melalui perayaan Paskah ini, kita melalui berbagai pengorbanan dapat meningkatkan Kota Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya," tandasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X