The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Keluhkan Maraknya Preman, Kapolri Perintahkan Jajarannya Berantas Preman
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (Dok Divisi Humas Mabes Polri)
News

Jokowi Keluhkan Maraknya Preman, Kapolri Perintahkan Jajarannya Berantas Preman

Jumat, 11 Juni 2021 18:42 WIB 11 Juni 2021, 18:42 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja memerintahkan seluruh jajarannya untuk memberantas preman-preman. Mabes Polri menyebut hal tersebut merupakan tugas pokok Polri.

"Ini menjadi tugas pokok Polri," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Irjen Argo menyebut Mabes Polri sudah mengirimkan surat berisi instruksi Kapolri tersebut ke Polda-polda jajaran. Selanjutnya, Polda jajaran akan bertindak menindak para preman tersebut.

"Kita juga sudah mengirimkan surat ke Polda-polda, Polda Jawa Timur juga nanti akan terima suratnya langsung bertindak," beber Argo.

Lebih jauh Irjen Argo menyebut preman-preman yang menjadi sasaran polisi tidak hanya preman di Tanjung Priok, Jakarta Utara saja, melainkan preman yang berada di seluruh wilayah di Indonesia.

"Tidak hanya pelabuhan saja tapi di tempat lain yang memang terjadi pemerasan ataupun pungli seperti itu akan kita lakukan penindakan," kata Argo.

Sekedar informasi, Presiden Jokowi sempat mendegar langsung keluhan dari para sopir terkait aksi premanisme dan pungli di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mendengar keluhan itu, Presiden langsung menghubungi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Presiden meminta Kapolri untuk menyelesaikan permasalahan ini. Menindak lanjuti hal tersebut, Polres Metro Jakarta Utara bergerak cepat memburu para preman yang meresahkan di Tanjung Priok hingga berhasil mengamankan 49 preman.

Ke-49 preman tersebut kerap melakukan aksi pungli baik di jalan-jalanan di Tanjung Priok hingga di dalam PT itu sendiri yang dilakukan oleh oknum karyawan.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US