The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

1 Hari Operasi Preman di Banten, 154 Orang Diciduk Polisi
Ilustrasi preman yang diciduk polisi (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww.)
News

1 Hari Operasi Preman di Banten, 154 Orang Diciduk Polisi

Libatkan 400 personel lebih.

Selasa, 15 Juni 2021 15:06 WIB 15 Juni 2021, 15:06 WIB

INDOZONE.ID - Polda Banten beserta jajaranya saat ini sedang gencar mencari preman-preman termasuk pelaku pungli di seluruh wilayah Banten. Dalam satu hari operasi pemburuan preman, polisi berhasil menciduk 154 orang yang diduga preman.

Operasi ini sendiri berlangsung pagi hingga malam pada Minggu, 13 Juni 2021 yang lalu. Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto menegaskan pihaknya akan menindak para preman.

"Kami segera melakukan pembersihan preman dan siapa pun yang mencoba-coba membuat resah di semua wilayah hukum Polda Banten," Kata Irjen Rudy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Baca Juga: Aksi Premanisme di Pelabuhan Marak, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dalam operasi kali ini, Polda Banten beserta jajaranya berhasil mengamankan 154 orang yang disinyalir sebagai preman. Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyebut penindakan dilakukan secara bervariasi mulai dari penyerahan ke dinas sosial hingga ke penindakan hukum.

"Tindakan pembinaan yang diambil yaitu berupa pendataan serta menyerahkan kepada dinas sosial sedangkan, hingga saat ini belum ditemukan adanya pelanggaran hukum pidana, sehingga belum ada tindakan hukum," beber Edy.

Operasi ini sendiri melibatkan 400 lebih personel kepolisian dari Polda Banten. Sasaranya tentinya diseluruh wilayah hukum Polda Banten.

Berikut data preman yang diamankan di wilayah hukum Polda Banten:

1. Polres Serang Kota: 33 orang .
2. Polres Cilegon: 12 orang.
3. Polres Serang: 24 orang.
4. Polresta Tangerang: 41 orang
5. Polres Pandeglang: 8 orang
6. Polres Lebak: 36 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US