Kapolri: Ada Aplikasi Pengaduan Polri, WhatsApp Langsung ke Saya Masih Dilayani

- Rabu, 16 Juni 2021 | 12:59 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.)

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan hingga kini ada 8.000 lebih laporan pengaduan masyarakat melalui aplikasi Dumas Polri. Hal tersebut disampaikan Listyo dalam rapat kerja bersama dengan Komisi III DPR.

“Kami telah melaunching dumas presisi, dimana sampai saat ini ada 8.646 laporan pengaduan. Kedua kita juga telah melaunching program propam presisi. Ini juga sudah didownload oleh masyrakat, namun jumlahnya masih 5.060,” kata Listyo, Rabu (16/6/2021).

Dia meminta kepada semua pihak agar dapat mensosialisasikan kedua aplikasi presisi tersebut dan kemudian di-download. Dengan demikian, jika masyarakat menemukan adanya penyimpangan oleh anggota Polri bisa dilaporkan melalui aplikasi tersebut. 

Baca Juga: Kapolri Klaim Tingkat Kepercayaan dan Kepuasan Publik Terhadap Polisi Meningkat

“Mungkin dalam kesempatan ini kami imbau untuk seluruh rekan-rekan bisa membantu mensosialisasikan sehingga dua program presisi ini, yaitu program dumas dan propam ini silakan masyrakat untuk medownload,” tuturnya.

"Sehingga terkait dengan kegiatan anggota kami, pelayanan anggota kami yang mungkin belum sesuai bisa dilaporkan melalui aplikasi ini dan aplikasi ini pasti akan ditindaklanjuti,” imbuhnya.

Lebih jauh, Listyo menekankan walaupun sudah ada aduan melalui aplikasi Dumas Polri, dirinya juga akan tetap menerima laporan melalui aplikasi WhatApp ke nomor pribadinya.

“Namun demikian walaupun sudah ada aplikasi ini kalau ada WA langsung ke kapolri masih kami layani,” beber Listyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X