Pejambret Viral yang Ambil Hp Pesepeda di Sudirman Jakarta Diciduk Polda Metro

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:15 WIB
Konferensi pers kasus jambret peseda yang viral di medsos di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers kasus jambret peseda yang viral di medsos di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil menangkap satu dari dua pelaku jambret pesepeda yang viral di media sosial. Satu pelaku tersebut berperan sebagai joki.

"Tanggal 21 Oktober 2021 lalu jam 06.00 pagi di Jalan Jenderal Sudirman yang viral di medsos ada sekelompok komunitas sepeda ada pelaku dengan roda dua merebut hp di kantong belakang korban," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Usai dijambret, Yusri menyebut korban langsung melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Bergerak cepat, polisi berhasil menangkap satu dari dua pelaku jambret.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Batal Hadir di KTT COP26 Glasgow karena Alasan Kesehatan

"Dengan waktu satu hari berhasil kita tangkap pelakunya inisialnya ABL, dia jokinya," papar Yusri.

Sedangkan satu pelaku yang berperan sebagai eksekutor masih diburu oleh Polda Metro Jaya. Dari tangan ABL, polisi menyita sepeda motor yang digunakan untuk menjambret ponsel milik korban.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo)

Kasus itu sendiri diketahui sudah viral di media sosial. Dilihat di akun Instagram @jktinfo, tampak sebuah video menampilkan rombongan pesepeda yang sedang melintas di ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Seketika, pelaku jambret mengambil hp salah satu pesepeda tersebut yang berada di bagian belakang pesepeda. Pelaku pun langsung melarikan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X