The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral! Jalan Tol Cipularang ke Arah Bandung Diblokir Imbas One Way, Polisi Beri Penjelasan
Tangkapan layar para pengguna jalanyang mengarah ke Jakarta yang diduga melakukan aksi demo di jalan tol. (Istimewa)
News

Viral! Jalan Tol Cipularang ke Arah Bandung Diblokir Imbas One Way, Polisi Beri Penjelasan

Seperti apa penjelasannya?

Jumat, 29 April 2022 14:34 WIB 29 April 2022, 14:34 WIB

INDOZONE.ID - Viral di media sosial yang memperlihatkan video para pengedara di jalan Tol Cipularang memblokir jalan dari Jakarta ke arah Bandung. Hal ini dikarenakan ruas Tol Cipularang tak bergerak sejak Jumat (29/4/2022) dini hari hingga pagi hari imbas adanya one way.

"Cipularang macet dari jam 1 pagi sampai jma 8 pagi ga gerak ke arah jakarta, akhirnya warga protes sampe menutup jalan ke arah bandung," cuit akun twitter @BisKota dilihat Indozone, Jumat (29/4/2022).

Mengenai hal tersebut, Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Romin Thoyib angkat bicara. Dia bilang tidak ada pemblokiran jalan tol ke arah Bandung oleh masyarakat sebagaimana yang ada di media sosial.

"Enggak ada, nggak ada," ujar Romin saat dikonfirmasi.

Romin menuturkan masyarakat yang turun dari kendaraannya lantaran mereka menunggu ke arah Jakarta dibuka imbas dari adanya kebijakan dari one way.

"Itu ke arah Jakarta dialihkan ke arah Dauhan untuk masuk arteri. Mereka nggak mau mereka nunggu kapan waktunya kan ada jadwal kita. Nah mereka nunggu," jelas Romin.

Karena itu Romin memastikan tidak ada upaya pemblokiran jalan di Tol Cipularang arah dari Jakarta ke Bandung oleh masyarakat. Mereka hanya keluar dari kendaraannya karena bosan menunggu dan disaat bersamaan terjadi kecelakaan lalu lintas, sehingga membuat mereka ingin melihatnya.

"Dia mau ke arah Jakarta. Nunggu, namanya nunggu terus di situ ada kecelakaan tadi itu kan. Ada kecelakaan mobil dengan tengki gitu kan. Nah di kita kan kalau ada aneh-aneh itu kan orang kan pengen lihat apalagi sepi lalu lintas kan karena ditutup," tegas Romin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US