The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Buka Peluang Perpanjang Penyekatan Pemudik ke Jakarta
Sejumlah calon penumpang KA Brantas tujuan Pasar Senen-Blitar mengantre menaiki kereta di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (20/5/2021). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Polda Metro Buka Peluang Perpanjang Penyekatan Pemudik ke Jakarta

Melihat situasi terkini.

Kamis, 27 Mei 2021 20:19 WIB 27 Mei 2021, 20:19 WIB

Polda Metro Jaya hingga saat ini masih melakukan penyekatan mudik bagi para pemudik yang mengarah ke Jakarta. Polda Metro Jaya sendiri kembali membuka peluang jika pihaknya akan memperpanjang masa penyekatan mudik tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Ia menyebut perpanjangan masa penyekatan melihat dari situasi terkini.

"Ini masih kita lakukan sampai 31 Mei. Nanti kalau memang masih ada arus balik idul fitri kita lakukan perpanjangan lagi, tapi sekarang situasional," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Saat ini, Polda Metro Jaya sendiri masih melakukan penyekatan pemudik mengarah ke Jakarta. Penyekatan dilakukan dengan cara mengecek surat bebas Covid hingga melakukan swab antigen terhadap pemudik.

"Ada 14 titik dan posko swab antigen gratis di Polsek-polsek. Kita lakukan kegiatan berbasis komunitas untuk mendata warga Jakarta yang melakukan mudik untuk memutus mata rantai Covid-19," beber Yusri.

Seperti diketahui, hari kesembilan penyekatan pemudik yang kembali ke Jakarta membuahkan hasil. Tercatat, sudah ada sebanyak 834 pemudik yang terditeksi terinveksi virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US