Astaga, Pria Bawa Anak Kecil saat Demo, Paksa Jangan Takut Meski Anak Nangis Minta Pulang

- Minggu, 23 Mei 2021 | 14:12 WIB
Anak menangis ketakutan minta pulang saat diajak ayahnya demo (Instagram/jokersupriadi)
Anak menangis ketakutan minta pulang saat diajak ayahnya demo (Instagram/jokersupriadi)

Sebuah video memperlihatkan seorang pria sekaligus perekam video membawa dua anak kecil saat melakukan unjuk rasa di pinggir jalan. 

Sambil berteriak-teriak ketakutan, anak kecil itu menangis minta pulang ke pria tersebut karena ketakutan mendengar suara tembakan dari polisi saat hendak membubarkan demonstran. 

"Ayo pulang, aku takut," kata anak laki-laki itu, seperti dikutip Indozone melalui unggahan di Instagram @jokersupriadi, Minggu (23/5/2021).

Namun, bukannya langsung membawa anaknya pulang, pria itu malah memaksa anaknya agar tidak takut dan malah menyalahkan polisi karena telah menakut-nakuti mereka.

"Gausah takut, ngapain takut, nangis aja ndak apa-apa, polisinya itu yang salah," kata pria tersebut.

Pada keterangan unggahan tersebut, tertulis pula peraturan undang-undang yang menyatakan bahwa anak dilarang terlibat dalam kegiatan politik.

"Pasal 87 UU 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Tidak menyalahgunakan anak dalam kegiatan politik. Termasuk juga tidak melibatkan anak dalam kegiatan yang berpotensi rusuh dan tidak melibatkan anak dalam kegiatan yang mengandung unsur kekerasan. Karena jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka anak-anak sangat rentan menjadi korban," tulis keterangan pada unggahan.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui kapan dan dimana kejadian itu terjadi. Namun yang pasti, video itupun viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari para netizen. 

"Kasihan anaknya perkembangannya terganggu karena ulah bapaknya," komentar @agus_rongewupas

"Apakah bapaknya bisa dibilang provokatif banget di narasi videonya dan ada unsur kesengajaan menggunakan anak sebagai alat utk mencari kesalahan pihak lain," komentar @arhyst83
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Supriadi (@jokersupriadi)

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X