Lempar Batu, Bocah Palestina Berusia 11 Tahun Ditangkap Polisi Israel, Adiknya Menangis

- Rabu, 26 Mei 2021 | 14:48 WIB
Penangkapan bocah Palestina oleh polisi Israel (Twitter/@Barahmeh)
Penangkapan bocah Palestina oleh polisi Israel (Twitter/@Barahmeh)

Viral sebuah video yang menunjukkan seorang gadis Palestina, menangis tersedu-sedu melihat kakak laki-lakinya yang berusia 11 tahun, ditangkap oleh polisi Israel.

Rekamannya pun menyebar luas di media sosial, salah satunya diunggah oleh Salem Barahmeh yang merupakan Direktur Eksekutif, Institut Kebijakan Publik untuk Palestina.

Dalam video tersebut, gadis Palestina itu memohon sambil menangis kepada polisi Israel agar membebaskan kakaknya  yang ada di dalam mobil. Tampak juga sang ayah berusaha berbicara kepada polisi agar tidak membawa anaknya ke tahanan.

Dilansir Dci-Palestine, bocah laki-laki tersebut bernama Mazen Bassam al-Kiswani. Dia ditangkap oleh polisi Israel di rumahnya di Beit Hanina Yerusalem Timur.

Polisi Israel mengatakan penangkapan tersebut dilakukan karena Bassam melemparkan batu kepada mereka. Polisi mengatakan bahwa setelah ditahan sebentar, Bassam kemudian dibebaskan.

Hal ini pun dikritik banyak orang karena bisa menimbulkan trauma mendalam bagi anak-anak. Taktik semacam ini memang sudah berulangkali dilakukan polisi Israel untuk mengintimidasi generasi muda Palestina agar tidak melawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X