Bantu Korban Banjir, Ketum PKB Instruksikan Kadernya Turun ke Lapangan

- Senin, 15 November 2021 | 13:42 WIB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (Instagram/cakiminow)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. (Instagram/cakiminow)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar memerintahkan kader PKB, khususnya yang ada di Kalimantan Barat, agar segera turun ke lapangan untuk membantu secara langsung para korban banjir di Sintang.

"Saya sampaikan rasa empati mendalam atas musibah banjir yang menimpa saudara, sahabat saya warga Sintang, Kalimantan Barat yang sudah empat pekan mereka dalam keadaan susah, kesulitan air bersih, pasokan makanan terbatas, listrik putus," ujar Muhaimin, Senin (15/11/2021).

Diketahui sebanyak 10.381 kepala keluarga atau sekitar 33.221 jiwa warga terdampak banjir di 12 kecamatan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, masih mengungsi akibat banjir yang melanda wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Muhaimin berkata para korban banjir ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak, baik bantuan makanan, minuman, tempat tinggal semantara, alat evakuasi dan kebutuhan lainnya terutama untuk anak-anak dan usia lanjut.

"Saya meminta kepada Fraksi PKB Pusat maupun Kalimantan Barat untuk membantu warga terdampak di Sintang dan kabupaten sekitarnya. Terima kasih untuk Daniel Johan, anggota DPR RI dari Dapil Kalbar dan Agam, Ketua DPC PKB Sintang agar terus menggalang gotong royong membantu warga," urainya.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra ini juga meminta pemerintah pusat dan daerah agar menyalurkan bantuan terutama bahan makanan untuk kebutuhan sehari-sehari.

BACA JUGA: Pengertian Audit, Istilah yang Kerap Disebut Luhut Terkait Keterlibatan Bisnis PCR

Muhaimin juga mengajak seluruh warga Indonesia untuk terus waspada dalam kondisi saat ini karena cuaca sedang dalam keadaan tidak bersahabat.

"Adanya banjir ini menjadi peringatan bagi kita semua agar selalu menjaga lingkungan, menjaga hutan agar alam bersahabat dengan kita dan bencana tidak terjadi," tandasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X