Viral Pemilik Restoran Baik Hati, Malah Tawarkan Pekerjaan ke Maling di Restorannya

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 15:20 WIB
Pencurian di sebuah restoran (Facebook/Diablo's Southwest Grill)
Pencurian di sebuah restoran (Facebook/Diablo's Southwest Grill)

Seorang pemilik restoran Diablo's Southwest Grill di Augusta, Georgia, Amerika Serikat, menuai pujian karena sikapnya dalam menangani pencurian.

Dalam unggahannya di Facebook, sang pemilik yang bernama Carl Wallace menceritakan bahwa restorannya dimasuki maling dengan cara memecahkan kaca.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku beraksi sendirian dan mencuri sebuah tas. Awalnya, Carl begitu murka saat mengetahui restorannya dirampok.

Namun, kemudian dia berubah menjadi iba kepada pencuri tersebut. Carl tidak melapor ke polisi dan malah menawarkan pekerjaan kepada pencuri tersebut.

"Reaksi pertamaku adalah marah dan frustasi... seperti yang dirasakan orang-orang pada umumnya. Setelah kemarahanku mereda, aku mencoba melihat kejadian ini dari sudut pandang berbeda," ujar Carl Wallace kepada Elite Readers.

Lewat unggahannya di Facebook, Carl ingin menghubungi pencuri tersebut. Dia berjanji tidak akan menjebloskannya ke penjara, namun malah menawarkan kesempatan untuk bekerja.

"Buat pelaku yang mungkin sedang berjuang mengambil keputusan hidup atau punya masalah keuangan... mohon datang untuk melamar pekerjaan. Ada kesempatan yang lebih baik di luar sana daripada jalan yang telah kamu pilih," tulis Carl Wallace.

Carl menegaskan ini bukan jebakan dan bahwa dia hanya ingin bicara berdua dengan pencuri tersebut, dari hati ke hati.

"Mari duduk bersama dan bicara bagaimana kami bisa membantu kamu," tulisnya lagi.

Menurut Carl, cara ini jauh lebih efektif dalam mengurangi tindak kriminal yang marak terjadi, daripada hanya menjebloskan mereka ke penjara.

"Saya memutuskan menawarkannya bantuan dalam hidup daripada memakai sistem yang tidak pernah berhasil selama 200 tahun ini. Tindak kriminal... dipenjara... susah cari kerja karena latar belakang kriminal sama saja membuat mereka kembali ke kehidupan kriminal dan siklus itu terulang terus," jelasnya.

Sayangnya, hingga kini tawaran Carl belum disambut oleh pencuri tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X