Polres Cilegon Tangkap 3 Provokator Ajakan Mudik ke Pulau Sumatera

- Rabu, 12 Mei 2021 | 15:10 WIB
Jajaran Polres Cilegon lakukan penyekatan. (Instagram/@polres_cilegon)
Jajaran Polres Cilegon lakukan penyekatan. (Instagram/@polres_cilegon)

Jajaran Polres Cilegon, Banten berhasil menangkap tiga orang provokator ajakan mudik yang berkoar-koar melalui media sosial. Ketiga tersangka ini mengajak masyarakat untuk berduyun-duyun mudik ke arah Lampung.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono. Ketiga tersangka baru saja berhasil diciduk oleh polisi.

Ketiganya berperan menyebarkan pesan ajakan mudik ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak. Provokator ini juga mengimbau pemudik menggunakan tanda hijau di pelat nomor kendaraannya masing-masing.

Baca Juga: Duh! Dua Selebgram Cantik Keroyok Seorang Wanita di Makassar, Berakhir Ditangkap Polisi

"Beredar broadcast di WA untuk mengajak menyeberang ke Lampung. Jadi start dari Bekasi beruntun Jakarta, Tangerang, sampai ke Cilegon, sampai Merak," kata AKBP Sigit kepada dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (12/5/2021).

Untuk mengantisipasi serbuan pemudik akibat provokasi ini, Polres Cilegon menambah jumlah personel untuk berjaga di pos penyekatan. Polres Cilegon juga berkoordinasi dengan Polda Banten dan Polda Metro Jaya dalam hal ini.

"Kami dari Polres Cilegon sendiri tentunya saya memperkuat untuk meminta bantuan BKO dari Polda berupa pasukan dari Brimob dan Samapta," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X