Video Pasukan Israel Tendang Pintu Masjid Saat Warga Palestina Itikaf, Masuk Pakai Sepatu

- Senin, 10 Mei 2021 | 17:47 WIB
Video pasukan Israel masuk ke Al Aqsa. (Twitter/@arwain).
Video pasukan Israel masuk ke Al Aqsa. (Twitter/@arwain).

Cara pasukan Israel melakukan penyerangan brutal terhadap warga Palestina yang sedang melakukan ibadah di Masjid Al Aqsa di saat Ramadan dikecam oleh berbagai pihak. Apalagi setelah beberapa bukti video dilihat dari berbagai sosial media.

Salah satunya adalah video detik-detik saat pasukan Israel menerobos masjid Al Aqsa dengan brutal saat banyak umat muslim yang sedang melakukan ibadah itikaf dan sholat malam di mesjid dengan cara yang brutal.

Hal itu bisa terlihat dari video yang diunggah akun @urboyswcw di lini masa TikTok. Dalam vide tersebut, terlihat para pasukan Israel menendang pintu masjid dan memaksa ke dalamnya.

Beberapa warga yang sedang beribadah pun terkejut dengan kedatangan meraka dan berusaha menahan mereka memasuki bagian interior masjid. Namun dengan paksaan dan tendangan di pintu, warga tak bisa menahan lebih lama.

Baca Juga: Ridwan Kamil Klaim 99 Persen Warga Jabar Tak Mudik Lebaran

Dengan pakaian lengkap dan sepatu bot panjang, para pasukan ini masuk ke dalam masjid dan menginjak karpet tanpa membuka sepatu. Bahkan sampai melempar gas air mata agar warga keluar dari masjid.

Video ini pun dikomentari oleh netizen seluruh dunia. Mereka mempertanyakan apa maksud dari para polisi melakukan hal tersebut.

"Apa maksud dari kehadiran polisi atau militer di situ?" tanya seorang netizen.

Aksi tersebut kemudian dikecam oleh beberapa negara. Sekjen PBB sendiri meminta Israel untuk menghentikan hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X