Istri Otaki Pembunuhan Tauke Emas, 5 Kasus Pembunuhan Suami yang Dilakukan Istri Sendiri

- Senin, 5 Juli 2021 | 20:21 WIB
Virgita Legina Hellu otaki kasus pembunuhan suami bersama selingkuhan (Ist)
Virgita Legina Hellu otaki kasus pembunuhan suami bersama selingkuhan (Ist)

Belum lama ini warganet dihebohkan dengan kasus pembunuhan yang dilakukan seorang istri terhadap suaminya yang merupakan seorang pengusaha emas asal Kota Jayapura, Papua, bernama Nasrudin alias Acik (44 tahun).

Virgita Legina Hellu (25 tahun) bersekongkol dengan selingkuhannya, Mehdi Meraban yang merupakan warga asal Afganistan, untuk membunuh sang suami dengan modus merampok dan membunuh Nasrudin di Jalan Hanurata, Kampung Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, pada Senin (28/6/2021). 

Tak hanya Virgita, kasus istri otaki pembunuhan suami juga telah banyak terjadi di Indonesia sebelumnya. Berikut sederet kasus pembunuhan suami yang dilakukan istri sendiri yang telah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Virgita Legina Hellu

Virgita Legina Hellu sendiri telah merencanakan pembunuhan terhadap suaminya sejak tiga bulan lalu.

Virgita menyewa pembunuh bayaran yang salah satunya merupakan selingkuhannya untuk menghabisi nyawa suaminya Nasrudin untuk menguasai harta dan memilih bersama selingkuhan yang lebih muda darinya.

2. Sinde Silitonga

Kejadian istri membunuh suaminya dengan menyewa pembunuh bayaran terjadi di  Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak, Riau.

Istri yang diketahui bernama Sinde Silitonga itu membayar sebesar Rp100 ribu untuk  menyewa dua pembunuh, yakni Roberto Manulang dan Linus Harefa. Tak hanya itu, Sinde juga menyaksikan detik-detik sang suami dihabisi pembunuh. 

Berdasarkan pemeriksaan polisi, diketahui pembunuhan itu dilatarbelakangi keretakan rumah tangga karena Sinde kerap dimarahi suaminya, Marison Simaremare.

3. Aulia Kesuma

Kejadian serupa juga terjadi terhadap Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54 tahun) dan anak tirinya M. Pradana (23 tahun) di Sukabumi yang sudah direncanakan istri sejak 2019 lalu. 

Aulia Kesuma bahkan rela menyewa 4 pembunuh dengan bayaran hingga Rp500 juta untuk menghabisi nyawa suami dan anak tirinya itu lantaran ingin menguasai harta suami.

Kejamnya, setelah meracuni suami dan anaknya, para pembunuh bayaran itu lalu membekap menggunakan handuk hingga tewas lalu dibawa ke wilayah Sukabumi menggunakan mobil dan dibakar.

4. Zuraidi Hanum

Pembunuhan berencana juga dilakukan oleh istri seorang hakim Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin (55 tahun) yang ditemukan tewas di dalam mobilnya sendiri di Dusun II Namo Bintang, Desa Sukadame, Kabupaten Deli Serdang.

Zuraidi nekat menyewa dua orang eksekutor, yakni JP dan RP untuk melancarkan perbuatannya dengan motif sakit hati karena suami berselingkuh dan Zuraida tengah dekat dengan salah satu pembunuh yakni JP.

-
Zuraidah Hanum (kiri), Virgita Legina Hellu (tengah), dan Kusrini (kanan). (Ist)

5. Sukanti

Berbeda dari kasus sebelumnya, istri dari pria bernama Toyaman, warga asal Probolinggo, Jawa Timur nekat membunuh suaminya lantaran takut dibunuh terlebih dahulu.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X