The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: 3 Fakta Kasus Dugaan Korupsi Bupati Banjarnegara & Gejala Omicron di Singapura
Bupati Banjarnegara. (Instagram) / Singapura. (REUTERS/CAROLINE CHIA)
News

POPULER: 3 Fakta Kasus Dugaan Korupsi Bupati Banjarnegara & Gejala Omicron di Singapura

Sabtu, 04 Desember 2021 08:06 WIB 04 Desember 2021, 08:06 WIB

INDOZONE.ID - Sudah tiga bulan berlalu sejak Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara nonaktif, ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi proyek pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara tahun 2017-2018 dan penerimaan sejumlah gratifikasi atau suap.

Budhi Sarwono ditetapkan sebagai tersangka pada 3 September 2021, 13 hari setelah memplesetkan nama Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan sebutan 'Luhut penjahit' (21 Agustus 2021).

1. 3 Fakta Baru Kasus Dugaan Korupsi Bupati Banjarnegara Wing Chin, Minta 'Fee' 10 Persen

Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun sampai sekarang, Wing Chin masih juga belum disidangkan. Sejauh ini, pihak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

Salah satu saksi yang turut diperiksa oleh KPK adalah Wakil Ketua DPRD Banjarnegara, Edy Purwanto.

Selain Edy, KPK juga memeriksa sejumlah saksi lain dari kalangan kontraktor dan PNS.

Mereka adalah Tatang Rochyadi (PNS), Heron Kristanto (mantan PNS), Nursidi Budiono (staf administrasi PT Bumi Rejo dan Direktur CV Karya Bhakti), Waluyo Edi Sujarwo (Direktur CV Tuk Sewu), dan Zainal Arifin (Direktur PT Anugrah Setiya Buana).

Baca selengkapnya: 3 Fakta Baru Kasus Dugaan Korupsi Bupati Banjarnegara Wing Chin, Minta 'Fee' 10 Persen

2. Gejala Omicron Yang Ditemukan di Singapura Pada Orang Yang Sudah Divaksin

Singapura mendeteksi kemunculan varian Omicron yang ditemukan pada orang yang sudah divaksin. Mereka pun membeberkan gejala-gejala yang ditimbulkan oleh orang itu.

Dilaporkan bahwa ada dua orang yang terinfeksi virus Corona varian B.1.1.529 atau varian Omicron yang diketahui mereka adalah pelancong dari Afrika Selatan.

Saat ini mereka berdua tengah menjalani karantina di National Center for Infectious Diseases (NCID). Dilaporkan, keduanya sudah divaksinasi penuh.

Gejala yang mereka alami berupa batuk dan gatal-gatal di tenggorokan. Maka dari itu, laboratorium kesehatan masyarakat setempat saat ini sedang melakukan genome sequencing untuk mengonfirmasi apakah mereka benar-benar terinfeksi varian Omicron atau tidak.

Baca selengkapnya: Gejala Omicron Yang Ditemukan di Singapura Pada Orang Yang Sudah Divaksin

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US