Kabar Duka! Dubes RI untuk Ukraina Tutup Usia

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:30 WIB
Ghagur Akbar Dharmaputra. (ANTARA FOTO/Ridhwan Ermalamora Siregar)
Ghagur Akbar Dharmaputra. (ANTARA FOTO/Ridhwan Ermalamora Siregar)

Duta Besar (Dubes) RI untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra dikabarkan tutup usia. Ghafur sendiri merupakan tokoh yang berjasa mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Ukraina.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah. Faizasyah sekaligus menyampaikan ucapan duka cita dari Kementerian Luar Negeri RI.

"Menteri Luar Negeri, Wakil Menteri Luar Negeri beserta seluruh jajaran di Kementerian Luar Negeri RI berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Duta Besar Ghafur Akbar Dharmaputra," kata Faizasyah saat dihubungi Indozone, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Bertemu Para CEO Perusahaan AS, Presiden Jokowi Tekankan Potensi Kekuatan Indonesia

Faizasyah menyebut sosok Ghafur merupakan diplomat senior di Indonesia. Ghafur juga berperan membantu evakuasi WNI di Ukraina saat masa sulit disana.

"Almarhum adalah diplomat senior Indonesia yang telah mendedikasikan kerja dan karyanya untuk negara dan bangsa. Sewaktu menjabat sebagai Duta Besar RI di Ukraina, almarhum telah berjasa dalam membantu evakuasi WNI dan menjaga kepentingan RI selama masa yang sangat sulit di Ukraina. Almarhum terus menjalankan tugas-tugasnya sebagai Duta Besar secara paripurna hingga saat-saat terakhir," beber Faizasyah.

"Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisinya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan di masa yang sulit ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Kelompok Milenial: Erick Thohir Potret Pemimpin Ideal untuk Indonesia

5.260 Personel Gabungan Dikerahkan Kawal May Day Fiesta di GBK Besok

Rajin Baca Buku Ternyata Jadi Kunci Kesuksesan Erick Thohir

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X