Tempat Pengoplos Gas 3 Kg ke 12 Kg di Bekasi Ditemukan Polda Metro

- Kamis, 12 Mei 2022 | 09:28 WIB
Ilustrasi gas elpiji. (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)
Ilustrasi gas elpiji. (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)

Jajaran Polda Metro Jaya menemukan sebuah tempat yang dijadikan lokasi pengoplos gas elpiji subsidi 3 kg ke tabung 12 kg di Kota Bekasi. Dalam kasus ini, polisi mengamankan empat orang.

"Pengungkapan dugaan tindak pidana di bidang migas dan atau perlindungan konsumen dan atau metrologi legal dengan modus operandi pemindahan isi tabung gas elpiji 3 kg subsidi ke tabung gas elpiji 12 kg non subsidi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).

Zulpan menyebut lokasi tempat pengoplosan gas elpiji ini terletak di Perumahan Bojong Menteng, Blok B nomor 221, RT 5, RW 9, Rawalumbu, Kota Bekasi. Polisi juga sudah menggerebek lokasi tersebut.

Baca Juga: Cegah Kelangkaan Elpiji 3 kg, Polisi Makin Masif Lakukan Pengawasan

Dalam kasus ini, Zulpan menyebut pihaknya mengamankan empat orang. Keempatnya memiliki peran yang berbeda-beda mulai dari pemilik tempat hingga sopir.

"Yang diamankan K, HS, RA dan M," beber Zulpan.

Polisi sendiri belum merinci prihal kasus ini. Namun, polisi membeberkan data prihal barang bukti yang berhasil disita terkait kasus ini.

"Barang bukti 100 tabung 3 kg kosong , 560 tabung 3 kg isi, 30 tabung 12 kg kosong, 9 tabung 12 kg isi hasil pemindahan dan 80 alat suntik," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X