Elite Demokrat Sebut SBY Punya Banyak Aktivitas Sampai Tak Pernah Beristirahat

- Rabu, 3 November 2021 | 18:22 WIB
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (photo/Twitter/@SBYudhoyono)
Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (photo/Twitter/@SBYudhoyono)

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui mengidap penyakit prostat. SBY akan terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, SBY dalam kesehariannya punya banyak aktivitas. Bahkan katanya aktivitas itu jadi keseharian SBY kendati dirinya didiagnosa mengidap kanker prostat.

Syarief melanjutkan, SBY tak pernah istirahat dalam bekerja. Sampai saat ini SBY juga terus membina kader-kader Partai Demokrat.

"Beliau memang tidak pernah istirahat dalam bekerja, beliau masih membina kita, membina kader-kader Demokrat. Beliau ngurus tim Lavani, beliau melukis, masih menulis, tentu olahraga juga, tapi itu lah aktivitas beliau cukup padat, sehingga dalam usia seperti ini tentunya memang harus diatur. Jangan sampai kesehatannya menurun," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Syarief menyebut SBY menderita kanker prostat tahap awal. SBY akan menjalani pengobatan selama 1,5 bulan di AS.

"Tapi secara totally, menurut pengecekan, check up di RS beliau sangat baik kesehatannya, tidak ada yang terlalu banyak mengganggu, tapi harus ada tindak lanjut," ujar Syarief.

“Mayo, di Minneapolis. itu khusus untuk cancer,” jelasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X