The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jumlah Vaksinasi Berkurang, Wagub DKI: Sekarang Susah Cari Warga yang Belum Divaksin
Warga antre untuk vaksinasi Covid-19 di Masjid Al Hikmah, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawa)
News

Jumlah Vaksinasi Berkurang, Wagub DKI: Sekarang Susah Cari Warga yang Belum Divaksin

Total yang divaksin di bawah 100 ribu per hari

Rabu, 15 September 2021 18:33 WIB 15 September 2021, 18:33 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui adanya penurunan jumlah orang yang divaksin setiap harinya di ibu kota. Saat ini, total orang yang divaksin Covid-19 di bawah 100 ribu per hari.

Kendati demikian, Riza menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi dikarenakan sudah banyak orang yang sudah menerima vaksin Covid-19. Ia bahkan menyebutkan sulit menemukan warga yang belum divaksin.

"Susah sekarang nyari yang belum (divaksin) yang belum itu ya yang di rumah-rumah," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan jumlah pencapaian vaksin Covid-19 di ibu kota sudah melampaui 100 persen, yakni sebanyak 10 juta lebih orang. Sehingga, tidak mudah meminta warga untuk mendatangi sentra vaksinasi.

"Karena kan jumlahnya sudah mencapai 100 persen jumlahnya kan, sudah banyak sekali. Sekarang ini tidak mudah lagi mengerahkan orang datang ke balai. Sekarang saya tanya di sini siapa yang belum?" terangnya.

Namun, ia memastikan pihaknya akan terus mengejar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Salah satu caranya adalah melakukan pendataan di tingkat RT/RW, dan menjemputnya langsung.

"Kita sedang menyisir yang terserak-serak kira-kira begitu ya. Ya ada beberapa pola kita jemput bola, nanti tugas RT-RT memastikan itu dengan Satgas," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US