Momen Peserta CPNS Touch Up Makeup karena Tak Terdeteksi di Fitur Pengenalan Wajah

- Kamis, 9 September 2021 | 23:28 WIB
Peserta CPNS touch up di depan petugas. (Instagram/@bkngoidofficial)
Peserta CPNS touch up di depan petugas. (Instagram/@bkngoidofficial)

Pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 sudah dimulai sejak 2 September 2021. Tes dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sejumlah peserta yang mengikuti tes SKD juga harus melalui prosedur yang ketat sebelum ujian. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan fitur face recognition atau pengenalan wajah untuk peserta CPNS.

Tujuannya untuk mendeteksi peserta yang mengikuti SKD benar-benar mereka yang tedaftar dalam portal SSCASN. Penyediaan fitur pegenalan wajah ini juga bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan.

Karena itu, peserta dipastikan harus memasukkan foto yang sebenarnya agar bisa terdeteksi di fitur pengenalan wajah.

Selain itu, BKN juga memastikan agar peserta memasukkan foto yang sama kinclongnya dengan foto yang dimasukkan saat mendaftar di website SSCASN.

Sebab, ada peserta CPNS di Flores Timur yang tidak terdeteksi di fitur pengenalan wajah dan terpaksa harus touch up makeup ulang di titik lokasi ujian.

"Pengalaman #SobatBKN dari Tilok SKD Flores Timur ini bisa jadi tips kalian yang wajahnya tidak terdeteksi face recognition. Touch up ulang untuk pastikan wajah kalian sama kinclongnya dengan foto yang kalian input," tulis BKN di akun Instagram resminya, Kamis (9/9/2021).

Kisah unik peserta CPNS ini pun menuai beragam reaksi dari netizen.

"Me : mas nanti agak diedit dikit biar mulus | also me : ya Tuhan semoga gw lolos perkara face recognition," kata @melsadelau.

"Apa kabar yang kemarin selfie menggunakan filter beauty plusssss plus," kata @p3kguru.

"Waduh kemarin foto pake makeup pula, abis bikin konten langsung foto selfie," kata @nyakizza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X