Tahanan di India Menolak Dibebaskan karena Penjara Dianggap Lebih Aman Selama Pandemi

- Selasa, 1 Juni 2021 | 11:44 WIB
Ilustrasi penjara. (Ist)
Ilustrasi penjara. (Ist)

Meskipun jumlah kasus Covid-19 di India dikonfimasi telah menurun selama beberapa hari, tapi situasi masih suram. 

Di Uttar Pradesh, Maharashtra dan tempat lain, tahanan enggan untuk dibebaskan bersyarat dan lebih memilih untuk tetap di penjara. Beberapa orang bahkan menyerahkan diri setelah dibebaskan besyarat dan ingin kembali ke penjara.

Dikutip dari The Express of India, di Uttar Pradesh, sebuah laporan oleh Press Trust of India (PTI) menunjukkan bahwa 21 tahanan dari 9 penjara di wilayah tersebut menulis kepada pihak berwenang yang menyatakan bahwa mereka tidak ingin dibebaskan secara bersyarat karena selama pandemi pejara lebih aman.

Kumar, Direktur Administrasi Penjara India, mengatakan bahwa di satu sisi, pembebasan bersyarat akan menunda akhir hukuman mereka, dan alasan yang paling penting adalah bahwa jika mereka meninggalkan penjara, para tahanan ini tidak akan dapat memperoleh makanan dan lainnya.

Di Maharashtra, meskipun ada tindakan yang dapat mengajukan pembebasan bersyarat darurat selama epidemi untuk mengurangi kepadatan personel penjara, setidaknya 26 narapidana menolak untuk dibebaskan.

Seorang petugas penjara mengatakan bahwa beberapa tahanan yang memenuhi syarat tidak mau dibebaskan karena mereka takut tidak akan mampu memenuhi kebutuhan selama pandemi.

Seorang pejabat mengatakan bahwa banyak narapidana yang kehilangan tempat tinggal dan tidak dapat memperoleh dukungan sosial.

Sementara di penjara, narapida mendapatkan perawatan medis yang lengkap.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X