Momen Kapolsek Teluknaga Gotong Keranda Jenazah Satri dan Terjang Banjir

- Kamis, 20 Januari 2022 | 18:20 WIB
Momen Kapolsek Teluknaga AKP Darma Adi Waluyo menggotong jenazah dan melawati banjir.
Momen Kapolsek Teluknaga AKP Darma Adi Waluyo menggotong jenazah dan melawati banjir.

Aksi Kapolsek Teluknaga, Tangerang Kota, AKP Darma Adi Waluyo menarik perhatian saat melayat ke salah rumah warganya yang meninggal dunia. Pasalnya, dia turut menggotong jenazah dan melewati banjir.

Rabu, 19 Januari 2022 kemarin, AKP Darma mendengar kabar salah satu warganya di Pondok Pesantren Al Hasaniyah, Kampung Rawalini, RT 04/07, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang tutup usia. Warganya itu sendiri tidak lain adalah seorang santri.

Eks anggota Polda Metro Jaya ini pun langsung bergerak menyambangi rumah duka meski saat itu akses menuju rumah duka terhalang genangan air alias banjir. Tiba di rumah duka, AKP Darma melakukan takziah bersama warga sekitar dan berinisiatif ikut menggotong keranda jenazah.

AKP Darma lantas menggotong keranda melewati genangan banjir untuk masuk ke dalam ambulans. Setelahnya, ambulans melaju menuju ke tempat pemakaman.

"Ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri sebagai pelayan masyarakat kepada masyarakat yang tengah mengalami musibah," kata Darma dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/1/2022).

Dia juga mengimbau anggota Polri lainnya juga memiliki sikap perduli kepada masyarakat apalagi masyarakat yang terkena musibah.

"Mengimbau kepada anggota saya terutama bhabinkamtibmas untuk sigap peduli dan tidak harus memandang siapa yang sedang mengalami musibah  dan apa statusnya," pungkas AKP Darma.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X