Sosok Ryan Jombang, Pria Gay yang Jagal 11 Orang, Kini Dipukul Bahar Smith karena Uang

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 10:44 WIB
Ryan Jombang dan Bahar Smith (Istimewa)
Ryan Jombang dan Bahar Smith (Istimewa)

Habib Bahar Smith terlibat perselisihan dengan Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Ryan diduga dianiaya oleh Bahar Smith. Kalapas Mujiarto mengatakan permasalahn ini diduga karena masalah uang. Namun, dia memastikan bahwa Bahar Smith dan Ryan Jombang telah sepakat berdamai.

Bahar Smith kini menjalani hukuman atas kasus penganiayaan sopir taksi. Dia divonis 3 bulan penjara. Sementara, Ryan Jombang adalah sosok yang pernah menghebohkan Indonesia bertahun-tahun silam.

Ryan Jombang merupakan terpidana kasus pembunuhan berantai yang disertai mutilasi atas Heri Santoso. Ia dijatuhi hukuman mati, namun belum dieksekusi hingga hari ini.

-
Ryan Jombang dipukul Bahar Smith (Istimewa)

Sosok Ryan Jombang

Ryan Jombang adalah seorang pembunuh yang mengalami penyimpangan seksual. Dia menyukai laki-laki dan menyukai aktivitas perempuan meskipun dia berjenis kelamin laki-laki.

Di masa sekolah, Ryan suka berdandan dan memiliki banyak teman perempuan. Ryan juga dikenal sebagai siswa yang cerdas dan pandai bergaul. Dia bahkan pernah menjadi siswa terfavorit di SMAN I Jombang.

Kasus pembunuhan Ryan Jombang

Ryan Jombang membunuh pada rentang waktu 2006 hingga 2008.. Kebanyakan korbannya masih berusia muda, bahkan ada yang masih balita. Korban pertamanya adalah Guruh Setyo Pramono alias Guntur (27).

Guruh dibunuh di Jombang dengan cara kepalanya dipukul benda keras, lalu mayatnya digulung menggunakan kasur dan dibakar. Sisa tubuh Guruh kemudian dimasukkan ke kolam ikan dan ada yang dikubur dalam tanah.

Korban Ryan Jombang yang lain bernama Heru Santoso (40). Pria ini dimutilasi dan dimasukkan dalam dua tas dan kantong plastik di dekat Kebun Binatang Ragunan.

Ryan membunuh Heru karena pria tersebut menyukai kekasih gay Ryan yang bernama Noval. Setelah membunuh Heru, Ryan Jombang menguras ATM-nya untuk berfoya-foya.

Baca juga: Habib Bahar Smith Minta Maaf Pukuli Driver Taksi Online, Ngaku Khilaf karena Istri

Setelah kasus mutilasi Ryan terendus polisi, mulai banyak warga yang melaporkan kerabatnya menghilang setelah bersama-sama dengan Ryan.

Ryan Jombang pada akhirnya telah membunuh 6 orang lain dan jasad mereka dikuburkan di halaman belakang rumah.

Sementara, ada 4 orang yang dikubur di bekas kolam ikan di belakang rumah orangtuanya di Jombang. 
Salah satu korban Ryan lain adalah balita berusia 3 tahun bernama Sylvia Ramadani Putri, anak dari Nanik Hidayati yang juga dibunuh oleh Ryan. Total ada 11 orang yang dibunuh oleh Ryan Jombang.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X