Jadi Dewan Pengarah BRIN, Megawati Diharapkan Bisa Berikan Bimbingan yang Lebih Produktif

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 16:38 WIB
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Instagram/@ibumegawatii)
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Instagram/@ibumegawatii)

Presiden kelima Megawati Soekarnoputri resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Diharapkan kehadiran Megawati ini angin segar sekaligus meningkatkan produktivitas para anggota.

"Kita berharap bahwa Dewan Pengarah dapat memberikan masukan memberikan bimbingan dan arahan yang produktif kepada BRIN, agar BRIN dapat mengembangkan dan mempercepat proses riset serta inovasi nasional kedepannya,"kata Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno, Rabu (13/10/2021).

Sebagai mitra kerja dari, pastinya Komisi VII memandang keberadaan BRIN memang sangat diperlukan. Mengingat sebuah bangsa tidak akan bisa melakukan lonjakan besar jika tidak didukung dengan adanya riset dan inovasi.

"Kita sudah bertekad untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia ke depannya dan itu menurut saya bisa dilakukan melalui dukungan riset dan inovasi," tegas Eddy.

Sebelumnya diwartakan, Presiden Jokowi resmi melantik Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Pelantikan dilaksanakan di Istana Negara, Rabu (13/10/2021). Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 45 tahun 2021 yang ditetapkan pada 12 Oktober 2021.

Ini susunan lengkap keanggotaan Dewan Pengarah BRIN:

1. Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua
2. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Wakil Ketua
3. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa sebagai Wakil Ketua
4. Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto sebagai Sekretaris
5. Emil Salim sebagai Anggota
6. I Gede Wenten sebagai Anggota
7. Bambang Kesowo sebagai Anggota
8. Adi Utarini sebagai Anggota
9. Marsudi Wahyu Kisoro sebagai Anggota
10. Tri Mumpuni sebagai Anggota

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X