The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Varian Omicron Melonjak, Joe Biden Siapkan 500 Juta Alat Tes Covid-19 Gratis
Presiden AS, Joe Biden. (REUTERS/Kevin Lamarque)
News

Varian Omicron Melonjak, Joe Biden Siapkan 500 Juta Alat Tes Covid-19 Gratis

Mulai Januari.

Rabu, 22 Desember 2021 11:35 WIB 22 Desember 2021, 11:35 WIB

INDOZONE.ID - Presiden AS Joe Biden mengumumkan sejumlah langkah yang akan diambil untuk mengurangi penyebaran virus corona varian Omicron. Beberapa di antaranya ialah menyediakan 500 juta alat tes Covid-19, vaksin baru, dan lebih banyak dukungan  federal.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Amerika Serikat selama konferensi persnya pada Selasa sore (21/12/2021). Dalam pidatonya, Joe biden juga memohon kepada warga Amerika Serikat yang belum divaksin segera mendapatkan suntikan vaksin.

Dia juga mengatakan bahwa varian Omicron kemungkinan menyebar lebih cepat dari pada jenis virus corona lainnya. Biden juga meyakini vaksin akan terus memberikan perlindungan dari virus tersebut.

Langkah-langkah yang akan diterapkan Joe Biden, dilakukan atas pertimbangan melonjaknya kasus virus corona di seluruh AS, karena penyebaran Omicron yang lebih menular.

Baca juga: Amerika Serikat Konfirmasi Adanya Pasien Meninggal Dunia Akibat Varian Omicron

500 juta alat tes Covid-19 akan diberikan secara gratis mulai Januari 2022, sementara pemerintah federal akan terus membangun situs pengujian federal jika diperlukan.

"Karena Omicron menyebar dengan mudah, terutama di antara mereka yang tidak divaksinasi, sangat penting bagi kita untuk mengetahui siapa yang terinfeksi; itu berarti kita perlu lebih banyak pengujian," kata Joe Biden, dikutip dari Al Jazeera.

Biden juga mendesak warganya untuk mendapatkan suntikan booster, karena dinilai dapat memberikan perlindungan tambahan.

"Dapatkan suntikan booster Anda, kenakan masker," kata Biden. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
JOIN US
JOIN US