Terkait isu Presidential Threshold, Gerindra Tidak Ada Masalah 

- Kamis, 16 Desember 2021 | 14:40 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (INDOZONE/Harits Tryan)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (INDOZONE/Harits Tryan)

Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal partai Gerindra mengatakan, partainya tidak mempermasalahkan berapapun angka ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

Menurut Muzani, Partai Gerindra sangat menjunjung tinggi apa yang telah menjadi kesepakatan di DPR RI terkait presidential threshold ini.

Baca juga: NasDem Penghapusan Presidential Threshold 0%, Sudah Tidak Relevan

"Jadi gini pada prinsipnya Gerindra tidak ada masalah dengan threshold berapapun. Kita menjunjung tinggi apa yang menjadi kesepakatan di tempat ini," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/12/2021.

Dia menekankan sekarang ini semua fraksi di DPR mempunyai kesepakatan bersama tidak membahas revisi UU Pemilu. Sehingga ambang batas pencalonan masih disepakati sebesar 20 persen.

"Kesepakatannya kita tidak membahas tentang UU pemilu, dalam. UU pemilu yang tidak kita bahas itu kan antara lain disebutkan bahwa threshold presiden 20 persen.  Itu sebabnya kita menjunjung tinggi itu karena itu bagian dari agreement bersama karena itu bagi kita itu yang kita hormat," tegasnya.

Lebih lanjut apabila semua fraksi menyetujui untuk kembali melakukan revisi UU Pemilu maka Gerindra sangat terbuka. Asalkan, kepentingan tersebut demi bangsa dan negara.

"Tapi kalau kemudian ada kebersamaan lain bahwa kita mengevaluasi itu ya mari, kita enggak ada problem. Prinsip ini harus untuk kebaikan bersama, kebaikan bangsa dan negara dan untuk kemajuan demokrasi," ujarnya.

Artikel menarik lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X