Selain Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga Juga Pernah Bela Kasus Kontroversial Ini

- Jumat, 24 Desember 2021 | 12:40 WIB
Sunan Kalijaga. (Instagram/@sunankalijaga_sh)
Sunan Kalijaga. (Instagram/@sunankalijaga_sh)

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat menggandeng Sunan Kalijaga untuk menyelesaikan permasalahan hukum yang sedang dihadapinya.

Kabarnya, Doddy akan mempolisikan seseorang yang menakut-nakuti cucunya, Gala Sky Ardiansyah dengan sound TikTok viral yang mengucapkan kata "Dodot" atau  "Doddy".

Doddy merasa khawatir jika suatu saat nanti sang cucu akan ketakutan bila bertemu dengannya. Sunan menilai bahwa dengan adanya sound tersebut bisa merusak mental Gala.

"Video ini sangat merusak mental Gala. Seolah-olah bahwa dengan menyebut nama Pak Doddy atau dengan Dodot membuat Gala ketakutan," ujar Sunan.

Selain membela Doddy, ini kasus-kasus kontroversial yang pernah ditangani oleh Sunan Kalijaga.

1. Kasus Lucinta Luna

Sunan Kalijaga pernah membela Lucinta Luna terkait kasus hina Manokwari, Nusa Penida dan lain sebagainya pada 2018 lalu. Sunan Kalijaga mengatakan bahwa ada kesalahpahaman terkait masalah tersebut.

Lucinta Luna mengatakan kepada Sunan bahwa ia sama sekali tidak berniat merendahkan ataupun menghina.

Buntut kasus tersebut, Lucinta Luna dilaporkan oleh masyarakat Papua Barat yang merasa tersinggung. Lucinta Luna kala itu juga dituntut Rp100 miliar.

2. Kasus perselingkuhan pramugara dan pramugari

Pada Juli 2021 lalu, Sunan Kalijaga pernah membela pramugara dan pramugari yang digrebek sedang berduaan. Terlibat perselingkuhan, keduanya pun akhirnya dipecat.

Sunan menilai keputusan pemecatan pramugara dan pramugari tersebut berlebihan. Ia meminta HRD perusahaan tersebut bijak. Menurutnya, keduanya belum tentu melakukan perzinahan layaknya suami-istri.

Baca juga: Sunan Kalijaga Tak Terima Disebut Pansos Gegara Bela Doddy: Gue Lebih Dulu Terkenal

"Seharusnya HRD dari maskapai tersebut bijak. Harusnya mengundang dan klarifikasi. Kalau memang di kontrak ada klausul, ya bisalah dikasih peringatan atau suspend. Jangan langsung dipecat cuma karena video viral," kata Sunan kala itu.

Sikap Sunan itu pun menjadi sorotan publik. Banyak yang menilai bahwa Sunan telah membela pelakor. Sementara itu, Sunan tetap pada prinsipnya. Ia punya alasan tersendiri mengapa membela kasus tersebut

3. Kasus istri siri ayah Taqy Malik

Beberapa waktu lalu, Sunan Kalijaga sempat membela seorang wanita berinisial M, istri siri ayah Taqy Malik. Sunan membantu istri siri mantan besannya tersebut mencari keadilan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X