Aipda Rudi Jalani Sidang Etik Siang Ini Terkait Penolakan Laporan Perampokan

- Jumat, 17 Desember 2021 | 15:17 WIB
Ilustrasi atribut polisi. (Istimewa)
Ilustrasi atribut polisi. (Istimewa)

Aipda Rudi, anggota Polsek Pulogadung, Jakarta Timur yang menolak laporan warga korban perampokan siang ini sedang menjalani sidang etik. Sidang etik sendiri digelar langsung oleh Polda Metro Jaya.

"Hari ini yang bersangkutan sedang menjalani pelaksanaan sidang kode etik. Tadi dimulai pukul 14.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Zulpan menyebut sidang etik Aipda Rudi sendiri dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Metro Jaya. Dia menyebut akan membeberkan hasil sidang saat sidang selesai digelar.

"Putusanya akan dibacakan secepatnya setelah sidang. Kita harapkan dua jam ke depan akan ada putusan sidang," beber Zulpan.

Seperti diketahui, seorang wanita melalui akun media sosialnya menceritakan momen dirinya dirampok di Jakarta Timur. Kala itu dia menaiki mobil pulang bekerja dan mampir ke sebuah ATM.

Setelahnya, dia melanjutkan perjalanan dan mobilnya dihampiri tiga motor secara bergiliran. Setelah menepikan kendaraan, seorang pelaku masuk ke dalam mobil dan membawa kabur tas korban.

Korban kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek setempat. Dalam ceritanya, korban mengaku malah disuruh pulang oleh polisi.

Pasca viralnya kasus ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta jajaranta menindak tegas oknum polisi yang menolak laporan warga. Bahkan, Kapolda meminta oknum tersebut dimutasi atau dipindahkan tugasnya hingga keluar wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X