Dibubarkan karena Berkerumun, Polda Metro Sempat Amankan 65 Suporter Persija

- Senin, 26 April 2021 | 13:41 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya sempat membubarkan massa suporter Persija Jakarta yang sempat berkerumun di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat dini hari tadi. Selain membubarkan massa, polisi sempat mengamankan 65 orang dari suporter ini.

"Tadi malam sekitar pukul 00.00 terjadi kerumunan di Bundaran HI yang tidak ada izin pemberitahuan ke kepolisian. Setelah dicek, ada rombongan suporter Persija Jakarta atau Jakmania yang kemudian oleh petugas melakukan pembubaran kerumunan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Dalam pembubaran ini, polisi mengamankan 65 orang yang tergabung dalam suporter ini. Massa tersebut diamankan karena berbagai faktor, salah satunya tidak mau dibubarkan oleh polisi.

"Dari hasil tadi malam ada 65 orang kita amankan yang kemudian kita cek ada 52 orang dewasa, kemudian anak-anak 12 orang, kemudian ada satu perempuan dewasa," ungkap Yusri.

Polisi pun menginterogasi ke-65 massa tersebut terkait dengan ada atau tidaknya aktor yang mengajak berkumpul. Setelah diinterogasi, polisi pun memulangkan puluhan massa tersebut.

"Sehingga ke-65 org itu kita pulangkan secara bertahap mulai sejak tadi pagi setelah diambil keterangannya kita pulangkan 10 orang, 10 orang. Sekarang ini mungkin sudah habis," kata Yusri.

BACA JUGA: Berduka Kabinda Papua Ditembak, Jokowi: Tangkap Seluruh Anggota KKB! 

Seperti diketahui, sebuah video tersebar di media sosial menampilkan aksi polisi yang membubarkan massa dini hari tadi. Usut punya usut, ternyata massa tersebut merupakan suporter dari Persija Jakarta.

Massa berkerumun di Bundaran HI, Jakarta. Mereka merayakan kemenangan tim kesayangannya di ajang Piala Menpora sebelum akhirnya dibubarkan oleh polisi lantaran berkerumun di masa pandemi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X