Sindikat Penjual Surat Vaksin Teregister PeduliLindungi Sudah Jual 93 Sertifikat

- Jumat, 3 September 2021 | 17:09 WIB
Ilustrasi sertifikat vaksinasi Covid-19. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Ilustrasi sertifikat vaksinasi Covid-19. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Polda Metro Jaya baru saja menciduk sindikat penjual surat vaksinasi yang teregister dalam aplikasi PeduliLindungi. Dalam sepak terjangnya, sindikat ini sudah berhasil menjual sebanyak 93 sertifikat dengan harga hingga Rp500 ribu rupiah.

"Hasil pengakuan sementara dia sudah menjual sebanyak 93 sertifikat vaksin yang terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (3/9/2021).

93 sertifikat ini dijual dengan harga bervariasi. Harganya mulai dari Rp350 ribu hingga Rp500 ribu rupiah.

Lebih jauh Irjen Fadil menyebut pihaknya masih mendalami sebaran 93 sertifikat ini. Pihaknya masih mencoba mengamankan 93 sertifikat ini agar tidak terus digunakan oleh para konsumen dari sindikat ini.

"Tim penyidik sedang mendalami 93 kartu vaksin yang sudah dapat dipergunakan di aplikasi PeduliLindungi agar itu bisa kita tarik kembali dan bisa kita amankan," beber Fadil.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya baru saja menciduk dua tersangka kasus penjualan sertifikat yang teregistrasi dengan aplikasi PeduliLindungi. Sindikat ini juga berhasil menciduk dua konsumen dari sindikat ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X