Tampang Polisi yang Tangkap Pria Bentangkan Poster ke Jokowi, Tuntut Harga Jagung Wajar

- Rabu, 8 September 2021 | 13:40 WIB
Kompol Hari Sutrisno saat menangkap pria peternak bentangkan poster. (Istimewa)
Kompol Hari Sutrisno saat menangkap pria peternak bentangkan poster. (Istimewa)

Sosok polisi yang menangkap pria pendemo membentangkan poster ke Presiden Joko Widodo 'minta harga wajar ke peternak' menjadi sorotan publik.

Diketahiu polisi tersebut merupakan Kompol M. Hari Sutrisno menjabat sebagai Kabag Ops Polres Blitar. Memang tugasnya saat itu menjaga keamanan hingga kunjungan Jokowi ke Blitar bisa berlangsung tertib.

Saat itu Jokowi mengendarai mobil berkelir hitam usai meninjau vaksinasi Covid-19 di area PPIP Kota Blitar dan menuju Makam Bung Karno.

Saat kaca mobil terbuka sehingga terlihat sang Presiden sedang melambaikan tangannya.

Pada saat bersamaan juga pria itu membentangkan posternya bertuliskan 'Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar'.

-
Poster yang dibentangkan saat kedatangan Presiden Jokowi. (Istimewa)

 

Namun setelah pria itu membentangkan poster tuntutan peternak, sontak saja ada pria yang mengenakan jaket hitam langsung merebut poster itu.

Melihat insiden itu, Kabagops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno langsung mendatangi si pria peternak ayam.

Hari Sutrisno saat itu juga membawa pria yang tak dikenal itu untuk meminta keterangan lebih lanjut di kantor polisi.

Diketahui Kompol Hari Sutrisno menjabat sebagai Kabag Ops Polres Blitar sejak tahun 2018. Sebelumnya dia pernah menduduki jabatan Kasat Sabhara Polres Blitar.

Dinilai berlebihan

Tindakan polisi menangkap warga yang membentangkan poster protes saat kedatangan Presiden Jokowi di Blitar dinilai berlebihan.

-
Kompol Hari Sutrisno. (Istimewa)

 

Diketahui seorang peternak ayam diamankan saat menaikkan poster  'Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar'.

Itu dilakukan saat Presiden Jokowi telah rampung meninjau vaksinasi Covid-19 di area PIPP Kota Blitar dan menuju Makam Bung Karno.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X