Keterlaluan Staf KPI Ngaku 10 Tahun Dilecehkan, Ditelanjangi Hingga Kemaluan Dispidol

- Kamis, 2 September 2021 | 11:53 WIB
Ilustrasi perundungan. (Istimewa)
Ilustrasi perundungan. (Istimewa)

Seorang pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat berinisial MS mengaku jadi korban bullying dan pelecehan seksual oleh sesama rekannya sendiri selama 10 tahun membuat publik terkejut.

KPI Pusat sendiri telah mengambil sikap dengan melakukan investigasi internal terhadap pengaduan MS yang laporannya telah beredar di media sosial dan grup-grup WhatsApp.

"Turut prihatin dan tidak menoleransi segala bentuk pelecehan seksual, perundungan atau bullying terhadap siapapun dan dalam bentuk apapun," kata Ketua KPI Pusat Agung Suprio melalui keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Kamis (2/9/2021). 

Terkait kasus ini KPI Pusat mendukung aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti kasus tersebut sesuai ketentuan yang berlaku.

Pihaknya kata Agung Suprio juga memberikan perlindungan, pendampingan hukum dan pemulihan secara psikologi terhadap korban.

-
Ketua KPI Pusat Agung Suprio. (Youtube/KPI)

 

Untuk itu mereka berkomitmen agar menindak tegas pelaku apabila terbukti melakukan tindak kekerasan seksual dan perundungan (bullying) terhadap korban, sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu MS selaku korban mengaku trauma berat itu pernah melapor ke kepolisian, namun tak digubris.

"Sudah tak terhitung berapa kali mereka melecehkan, memukul, memaki dan merundung tanpa bisa saya lawan," ungkap MS dalam keterangan persnya, Rabu (1/9/2021).

-
Gedung Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. (Ist)

 

MS menjelaskan kejadian traumatis yang dialaminya sudah terjadi sejak dia bekerja di KPI Pusat pada 2011.

Sejak saat itu, dia kerap menerima perlakuan tak manusiawi dari rekan-rekan kerjanya.

"Mereka mengintimidasi yang membuat saya tak berdaya. Mereka secara bersama-sama merendahkan dan menindas saya layaknya budak pesuruh," kata dia.

Pada 2015, insiden paling tragis dalam hidupnya pun terjadi. Ada sekitar tujuh orang rekan kerjanya bersekongkol melakukan pelecehan seksual yang sama sekali tak pernah dibayangkannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X