Hari Pers Nasional, Jokowi: Beruntung Kita Punya Sumber Informasi yang Terpercaya

- Rabu, 9 Februari 2022 | 11:23 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ANTARA/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Tepat setiap 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN). Banyak ucapan dan pesan yang mengalir untuk para insan pewarta pada perayaan ini, tak terkecuali dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Dalam unggahannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2022. Ia peringatan ini, ia menyebutkan bahwa sebuah berita dan informasi datang silih berganti, tak kenal ruang dan waktu. 

"Sebuah kabar belum tuntas dicerna, telah muncul kabar-kabar baru dari berbagai penjuru," tulis Jokowi pada akun Instagram resminya, Rabu (9/2/2022). 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan informasi bergerak sangat cepat dari berbagai linimasa. Maka dari itu, Jokowi menilai keberadaan pers sangat penting untuk menyajikan berita dari berbagai sumber. 

"Di tengah belantara informasi ini, beruntunglah kita masih punya sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya: pers nasional," ungkapnya. 

"Keberadaan pers nasional membuat kita memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong kepada kemajuan," tambah Jokowi. 

BACA JUGA: Hari Pers Nasional, Mahfud MD Harap Jurnalisme Tak Turunkan Kualitas Berita

Sekadar diketahui, Hari Pers Nasional diperingati setiap tanggal 9 Februari yang bertepatan juga dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). 

Hari Pers Nasional menjadi peringatan rutin tahunan sejak 1985 silam. Hari Pers Nasional pun telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 5 Tahun 1985 dan ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 23 Januari 1985.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X