Terungkap! Penyebar Ranjau Paku di Gatot Subroto Ternyata Tukang Tambal Ban Portabel

- Jumat, 24 September 2021 | 19:59 WIB
Pelaku penyebar ranjau paku diamankan Ojol dan Polisi. (Instagram/@rohim_saber).
Pelaku penyebar ranjau paku diamankan Ojol dan Polisi. (Instagram/@rohim_saber).

Polsek Tebet membeberkan identitas pelaku penyebar ranjau paku di ruas Jalan Gatot Subroto dan MT Haryono, Jakarta. Ternyata pelaku bekerja sebagai tukang tambal ban portabel alias tidak menetap.

"Yang bersangkutan adalah operator atau yang bergerak di bidang perbengkelan atau tukang tambal ban di mana ybs bengkelnya tak tetap tapi bergerak portable," kata Kapolsek Tebet Kompol Alexander Yurikho dalam konferensi pers di Mapolsek Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (24/9/2021).

Tersangka kerap membawa sebuah gerobak berisi kompresor dan alat tambal ban. Tersangka tidak pernah stay di satu lokasi.

Terkait aksinya, tersangka mengaku baru satu bulan beraksi. Dia memanfaatkan massa PPKM level 3 untuk menebar ranjau paku.

"Sekarang ini masa PPKM yang diturunkan maka masyarakat mulai berkegiatan. Ini yang dimanfaatkan betul oleh yang tidak bertanggung jawab," beber Alex.

BACA JUGA: Penebar Ranjau Paku di Gatot Subroto Jakarta Diamankan Ojol Sebelum Digiring Polisi

Seperti diketahui, massa ojek online mengamankan seorang pria karena diduga menjadi pelaku penyebar ranjau paku di kawasan Gatot Subroto dan MT Haryono, Jakarta. Hal ini pun sempat viral di media sosial.

Massa ojol pun menyerahkan pelaku ke polisi. Dari keterangan tersangka, pelaku benar melakukan aksinya menebar ranjau paku untuk meraup keuntungan karena pelaku berprofesi sebagai tukang tambal ban portabel.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X