Ingat! Vaksin Gotong Royong Akan Dimulai Pada Tanggal 17 Mei

- Kamis, 6 Mei 2021 | 21:21 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (REUTERS)
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. (REUTERS)

Koordinator Komunikasi Publik Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Arya Sinulingga mengatakan, program vaksinasi gotong royong bakal dilakukan pada tanggal 17 Mei.

"Pertama saya coba luruskan ya, bukan tanggal 9 dimulai tapi tanggal 17 Mei. Jadi setelah lebaran baru ada vaksin gotong royong dilakukan," kata Arya dalam dialog virtual, Kamis (6/5/2021).

Arya menyampaikan, mengapa vaksinasi gotong royong dilakukan pada tanggal 17 Mei lantaran mendekati hari raya Idul Fitri. Sehingga agar lancar tidak terpotong saat libur lebaran.

"Supaya lebarannya selesai habis itu sudah lancar terus kesananya," imbuh dia.

Baca Juga: olda Banten Kantongi Identitas Pengancam Tembak Warga, Ternyata Bukan Polisi

Arya menuturkan, pada prinsip dasarnya vaksin gotong royong diharapkan bagaimana membantu pemerintah untuk mempercepat herd immunity.

"Prinsip dasarnya adalah ini bagaimana supaya heed immunity ini terjadi percepatan," ucapnya.

Di sisi lain dia menyebut walaupun pemerintah sudah menjalankan program vaksinasi gratis bagi semua masyarakat, tapi para pengusaha yang bernaung dalam Kamar Dagang dan Investasi Indonesia (Kadin) ikut berkontribusi membantu pemerintah mencapai target tersebut dengan melakukan vaksin untuk karyawan atau buruhnya.

“Tetapi dari teman-teman pengusaha mencoba membantu pemerintah dengan cara mau ikutan juga untuk memvaksin karyawan atau burunya,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X