Dubes Palestina Akui Butuh Dukungan dari Rakyat Indonesia untuk Kemerdekaan Seutuhnya

- Jumat, 21 Mei 2021 | 18:10 WIB
Penyerahan surat dukungan kepada Dubes palestina untuk indonesia Mr. Zuhair Al Shun dari Pemuda Jakarta. (Foto: Instagram/@mnkapisan)
Penyerahan surat dukungan kepada Dubes palestina untuk indonesia Mr. Zuhair Al Shun dari Pemuda Jakarta. (Foto: Instagram/@mnkapisan)

Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Mr. Zuhair Al Shun mengakui jika pihaknya sangat membutuhkan dukungan dari rakyat Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan yang seutuhnya.

Hal itu disampaikan Zuhair saat mendapat kunjungan dari puluhan pemuda Jakarta yang menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina. Dalam video yang dilihat Indozone, Zuhair juga mengungkapkan rasa terima kasihnya setelah mendapat dukungan dari rakyat Indonesia.

"Rakyat Palestina terus menerus berjuang, sampai saat ini dan tidak akan putus asa untuk mendapat kemerdekaan palestina secara seutuhnya," kata Zuhair seperti disampaikan penerjemahnya dalam sebuah video yang dikutip, Jumat (21/5/2021).

"Maka seluruh bentuk dukungan dari rakyat Indonesia kami butuhkan, untuk tetap memberi semangat rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaanya," lanjut penerjemah Zuhair.

-
Tangkapan Layar Dubes Palestina saat mendapat kunjungan sejumlah elemen kepemudaan di Jakarta. (Foto: Instagram/@mnkapisan)

BACA JUGA: Dualisme Biden: Bantu Rekontruksi Gaza dan Isi Ulang Iron Dome Israel

Sementara itu penanggung jawab aksi, M Niko Kapisan mengatakan dalam kesempatan itu pihaknya juga menyerahkan dokumen pernyataan dukungan kepada Kedubes Palestina untuk Indonesia.

"Aksi kita ini tujuannya membangkitkan rasa kemansiaan kita, sesuai dengan amanat UUD dan Pancasila. Tidak karena yang lain," kata Niko.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X