The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Depok Anggarkan Rp7 Miliar untuk Perbaiki Jalanan Ambles di GDC
Jalan ambles di Depok (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
News

Depok Anggarkan Rp7 Miliar untuk Perbaiki Jalanan Ambles di GDC

Sabtu, 17 April 2021 11:36 WIB 17 April 2021, 11:36 WIB

INDOZONE.ID - Dinas PUPR Kota Depok Jawa Barat mengalokasikan anggaran sebanyak Rp7 miliar untuk memperbaiki jalan ambles di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC).

Saat ini, Dinas PUPR sedang melakukan lelang konsultan pengawas, setelah itu baru dilakukan lelang pekerjaan. Pengerjaan akan dilakukan setelah proses lelang selesai.

Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan proyek senilai Rp7 miliar ini ditargetkan selesai di tahun ini.

"Mudah-mudahan saja tidak ada kendala dalam proses lelang dan pengerjaannya nanti sehingga bisa segera digunakan pengguna jalan," katanya.

Dadan juga berpesan kepada pengendara yang sering melintas di jalan tersebut, untuk mencari jalur alternatif. Pasalnya, lokasi ini sementara diberlakukan contraflow dan ada keretakan jalan.

"Kami telah memasang rambu maupun 'police line' agar pengendara tetap berhati-hati jika melintas di lokasi ambles," katanya.

Sebelumnya pada Senin (12/4) Jalan Boulevard, Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat atau tepatnya di depan Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok mengalami ambles setelah hujan yang terus-menerus dalam beberapa hari.

Ambles jalan tersebut diduga karena tanah tergerus aliran air kali yang berada di bawah jalan tersebut. Amblasnya jalan tersebut akibat curah hujan yang tinggi pada Senin (12/4) sehingga menggerus bawah jalan tersebut. Panjang ruas jalan yang tergerus longsor sepanjang lebih dari 10 meter.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US