Pimpinan Komisi IX: DPR Dukung Vaksin Nusantara

- Rabu, 14 April 2021 | 15:24 WIB
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 pada tenaga pendidik di SMP 216, Jakarta, Selasa (6/4/2021). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/).
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 pada tenaga pendidik di SMP 216, Jakarta, Selasa (6/4/2021). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mengklaim bahwa semua fraksi yang ada di DPR mendukung vaksin Nusantara. Adapun vaksin tersebut digagas oleh mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

"Semua fraksi mendukung. Di komisi IX enggak ada yang enggak mendukung. Komisi IX dan DPR mendukung," ujar Melki saat ditemui di RSPAD, Jakarta, Rabu (14/4/2021).

Dia sendiri sudah melakukan pengambilan sampel darah sebelum mendapatkan dosis vaksin Nusantara. Menurutnya pengambilan sampel hari ini juga diikuti beberapa anggota Komisi IX, namun ada juga yang belum bisa ikut hadir.

Baca juga: Tanggapan RI Terkait Kurang Manjurnya Vaksin Corona Asal China

"Tadi Bu Felly ketua komisi (IX) telepon saya belum bisa hari ini. Hari ini pimpinan dua orang, saya dengan ibu Nini, Nihayatul Wafiroh hadir, Bang Anshori mungkin cari waktu yang lain, kemudian pimpinan poksi dan anggota lain juga cari waktu, karena ini lagi masa reses, teman-teman sebagian masih ada yang di daerah," jelasnya.

Mengenai alasan mengapa mendukung vaksin Nusantara, Politikus Partai Golkar ini menyampaikan beberapa hal yang mendasari, seperti adanya embargo di negara pembuat vaksin hingga mendukung produk dalam negeri.

"Mumpung ada produksi seperti ini mari kita dukung, dalam negeri pula. Jadi kita ingin segera bisa diproses kalo memang ini oke," tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X