The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Menguat, Ini Kata Wantimpres
Presiden Jokowi (ANTARA)
News

Isu Reshuffle Kabinet Jokowi Menguat, Ini Kata Wantimpres

Bukan tugasnya.

Rabu, 14 April 2021 22:09 WIB 14 April 2021, 22:09 WIB

INDOZONE.ID - Isu pergantian kocok ulang di kabinet Indonesia Maju kembali mencuat. Anggota Wantimpres Muhammad Mardiono mengaku belum pernah dimintai pendapat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait reshuffle ini.

Ia berkata komunikasi dirinya dengan Presiden Jokowi sejauh ini hanya berkaitan dengan rencana penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kemendikbud.

Baca juga: Suami Direbut Pelakor Karyawan Sendiri, Istri Lagi Hamil, Istri Sah: Biar Karma yang Balas

"Belum. Belum ada (permintaan pendapat dari Jokowi tentang menteri baru), kecuali yang penggabungan, ya. Penggabungan (Kemenristek ke Kemendikbud) itu," kata Mardiono saat ditemui di DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021).

Hanya saja Politisi PPP ini menekankan terkait reshuffle, bukanlah bagian dari tugasnya. Sehingga dia enggan mengomentari lebih lanjut.

"Saya Wantimpres, saya tidak dioperasional," ucap dia.

Diketahui, wacana resuffle kabinet bermula usai Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar menyebut Presiden Jokowi bakal melantik menteri baru. Setidaknya akan ada dua menteri yang disebutkan bakal dilantik oleh Kepala Negara.

"Presiden insya Allah akan melantik menteri baru," kata Ngabalin sebagaimana dalam cuitannya @AliNgabalinNew, Rabu (14/4/2021). Indozone sudah diperbolehkan Ngabalin untuk mengutip cuitannya.

Terkait siapa saja Menteri yang akan dilantik, Ngabalin pun menyebut ada Menteri Dikbud/Ristek dan Menteri Investasi/Kepala BPKM. 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US