Data Kematian Covid Antara Pusat & Daerah Selisih Besar, Fadli Zon: Cari Titik Masalahnya!

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 10:59 WIB
Fadli Zon. (Youtube/fadli zon official)
Fadli Zon. (Youtube/fadli zon official)

Ketua DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon turut angkat bicara soal perbedaan data angka kematian Covid-19 antara pemerintah pusat dan daerah. Menurut dia, selisih yang cukup besar itu harus segera dicari tau titik masalahnya.

Hal itu disampaikan Fadli Zon saat merespons cuitan akun Twitter @LaporCovid mengenai selisih data kematian antara pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan pemerintah daerah.

Dalam cuitan akun tersebut, diperlihatkan bahwa ada selisih angka yang cukup besar pada data kematian Covid-19 yang dirilis Kemenkes dan pemerintah daerah.

Misalnya pada Juli 2021, ada 19.000 data kematian yang dilaporkan pemerintah daerah tidak tercatat oleh Kemenkes.

"Luar biasa selisih data kematian antara situs provinsi dengan rilis Kemenkes hingga 19.000 bulan Juli saja. Soal data ini sebenarnya elementer," tulis Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon dikutip Indozone, Kamis (12/8/2021).

Untuk mengatasi selisih data tersebut, Fadli Zon meminta pemerintah agar segera mencari titik masalahnya. Misalnya dengan bekerja sama dengan masyarakat.

"Sebaiknya segera perbaiki dan cari titik masalahnya. Kerjasama dengan civil society termasuk usulan Ismail Fahmi agar gandeng juga LaporCovid," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X