The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Covid-19 di Jakarta Tembus 3.000 Kasus Sehari, Wagub DKI Ungkap Penyebabnya
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Covid-19 di Jakarta Tembus 3.000 Kasus Sehari, Wagub DKI Ungkap Penyebabnya

Apa penyebabnya?

Kamis, 27 Januari 2022 10:56 WIB 27 Januari 2022, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi belakangan ini masih diakibatkan oleh libur natal dan tahun baru (Nataru) lalu. 

"Menurut para pakar para ahli, peningkatan ini masih sebab akibat dari dampak Nataru," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (27/1/2022). 

Menurut mantan Anggota DPR RI ini, peningkatan kasus akibat Nataru terjadi karena banyak masyarakat yang melakukan mobilitas, terutama yang melakukan perjalanan ke luar negeri. 

"Bahkan datangnya dari luar negeri itu masuk ke Indonesia tidak semuanya di awal Januari. Tapi banyak juga di pertengahan Januari. Bahkan ada yang baru beberapa hari datang ke Jakarta atau ke Indonesia," terangnya. 

"Inilah salah satu penyebab adanya peningkatan dari pada Covid-19 di Indonesia ya termasuk di Jakarta," tambah Riza. 

Seperti diketahui sebelumnya, kasus harian Covid-19 di Jakarta melonjak pesat. Pada Rabu, (26/1), penambahannya dalam satu hari ada 3.509 orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut. 

Sementara itu, untuk kasus Omicron ada sebanyak 1.922 orang yang terinfeksi. Dari jumlah itu, 1.309 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 613 lainnya adalah transmisi lokal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US