Tender Bangun Sirkuit Formula E Gagal, DPRD DKI: Memang Tak Ada Progres

- Rabu, 26 Januari 2022 | 12:07 WIB
Ilustrasi Formula E. (new.abb.com)
Ilustrasi Formula E. (new.abb.com)

Anggota DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak menyoroti terkait tender pembangunan sirkuit Formula E yang hingga kini belum ditetapkan secara resmi. Bahkan yang terbaru lelang tersebut dinyatakan gagal.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, proyek pembangunan untuk ajang balap mobil bertenaga listrik di kawasan Ancol, Jakarta Utara tersebut memang belum ada kemajuan sedikitpun.

"Kami tidak melihat ada progres dan malah hambatan yang selalu muncul soal tender sampai jalannya Formula E," ucap Gilbert saat dihubungi, Rabu (26/1/2022).

Meskipun nantinya sirkuit balapan tersebut telah dibangun, namun Gilbert pesimis kalau pembangunan itu akan memenuhi standar pihak penyelenggara yakni Formula E Operations (FEO).

"Apakah layak jalan itu sirkuit yang dibangun, karena mobilnya kan itu di atas 200 Km per jam," ungkapnya.

Maka dari itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini pun menyakini gelaran Formula E pada Juni 2022 mendatang tak semeriah yang digembar-gemborkan oleh Gubernur DKI, Anies Baswedan dan para panitia Formula E. 

"Makanya kalau melihat kondisi sekarang, buat kita bukan wacana bahwa ini akan jadi, tidak. Yang jadi wacana bagi kita adalah meski ini berjalan, tidak akan sukses," tandas Gilbert. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X