The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Akui Ada Elemen Lain Dalam Demo Mahasiswa di Gedung DPR
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (tengah), dan Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) menemui massa aksi saat aksi unjuk rasa di depan kompleks Parlemen di Jakarta, Senin (11/4/2022). (ANTARA/Galih Pradipta)
News

Kapolri Akui Ada Elemen Lain Dalam Demo Mahasiswa di Gedung DPR

Senin, 11 April 2022 19:59 WIB 11 April 2022, 19:59 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, bahwa aksi demonstrasi yang berada di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, terdiri dari sejumlah elemen masyarakat.

Meski demikian, kata Listyo, kebanyakan elemen yang mengikuti adalah dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) yang ingin menyampaikan aspirasi masyarakat.

"Tapi memang elemen utamanya utamanya adalah rekan-rekan dari mahasiswa yang bergabung dalam BEM SI. Namun, kami juga melihat ada elemen-elemen lain yang turun, yang tentunya ini merupakan bagian dari hak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat," kata Listyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022).

Listyo menuturkan bilamana Polri berkomitmen akan menjaga dan mengawal kebebasan demokrasi, kebebasan berekspresi dan memberikan aspirasi.

“Apalagi, mahasiswa sebagai salah satu elemen penting dalam menjaga independennya untuk memberikan kritik-kritik yang tentunya mewakili masyarakat dan tentu saya kira hal-hal baik saja," tuturnya.

BACA JUGA: Demo BEM SI di DPR, Kapolri Perintahkan Anak Buah Kawal dengan Humanis

Lebih lanjut mantan Kabareskrim itu menyatakan bila aksi demonstrasi dilakukan dengan tertib, maka aspirasi yang disampaikan kemudian dapat didengar pemangku kebijakan.

“Apakah itu di pemerintahan, DPR atau di tempat-tempat lain termasuk kami,”  tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US